For more info: 021 55734344

GUNT Meluncurkan Produk ET 210 Dasar-Dasar Pembangkit Listrik Tenaga Angin

Pada pembangkit listrik tenaga angin modern, output daya dari angin disesuaikan dengan perubahan kondisi angin. Dalam rentang angin yang kuat, output daya terbatas untuk melindungi turbin. Penyesuaian bilah rotor melayani tujuan ini. Dengan menyesuaikan sudut, ini mengubah gaya yang bekerja pada bilah rotor. Dalam rentang angin normal, konsumsi daya dioptimalkan melalui sistem generator kecepatan variabel.

ET 210 menunjukkan pembangkit tenaga angin dengan penyesuaian bilah rotor dan generator kecepatan variabel.

Pembangkit listrik tenaga angin berdiri di atas menara di terowongan angin. Aliran udara dihasilkan oleh kipas kecepatan yang dapat disesuaikan. Pelurus aliran memastikan aliran turbulensi yang konsisten dan rendah. Rotor tiga bilah menggerakkan generator secara langsung. Pisau rotor dapat dengan mudah diganti. Terowongan angin ditutup selama percobaan untuk memastikan bahwa percobaan dilakukan dengan aman.

Untuk mendekati titik operasi yang berbeda, kecepatan target rotor dapat diatur melalui perangkat lunak. Penyesuaian bilah rotor dioperasikan melalui servomotor untuk mengubah sudut penyesuaian bilah rotor. Sudut antara sumbu rotor dan arah angin (sudut yaw) dapat disesuaikan dengan menggunakan roda tangan.

Kecepatan rotor diukur dengan tepat oleh sensor Hall yang dibangun di dalam generator. Kecepatan angin diukur dengan sensor kecepatan angin yang dapat disesuaikan secara horizontal, sehingga kecepatan angin rata-rata di atas permukaan rotor dapat direkam. Sudut yaw diukur dengan sensor sudut. Nilai yang diukur ditransmisikan langsung ke PC melalui USB di mana mereka dapat ditampilkan dan dianalisis menggunakan perangkat lunak yang disertakan. Perangkat lunak menghitung daya listrik yang dikonversi, torsi generator dan parameter khusus sistem.

Subscribe now


Loading...